Rabu, 06 Oktober 2010

Arran Fernandez, Mahasiswa Terjenius & Termuda di Cambridge


Arran Fernandez, tercatat sebagai mahasiswa termuda dan terjenius di Fitzwilliam College. Ia akan memulai kuliah matematikanya di Fitzwilliam College bulan depan. Ia belajar dengan metode homeschooling dengan ayah nya sebagai guru nya

Sebelumnya tercatat ada seorang anak berusia 14 tahun bernama William Pitt yang pernah menjadi mahasiswa tahun 1773 (sumber : Daily Mail).

Fernandez yang berumur 15 tahun, mendapatkan GSCE termuda saat berumur lima tahun.

Arran merencanakan untuk bergabung dengan perkumpulan pemerhati burung di kampus nya. Dia diterima dalam Cambridge dengan mengantongkan nilai A+ untuk Fisika. Tahun lalu, dia mengantongkan nilai A dalam bidang Matematika dan juga tahun 2008. Cambridge juga telah memintanya untuk duduk dalam tiga mata kuliah GCSE dimana ketiga mata kuliah tersebut tidak mempunyai hubungan dengan Matematika mapun Fisika. Dia juga mengantongi nilai A+ untuk literatur Inggris dan Perancis dan nilai A untuk bahasa Inggris. Pembelajaran yang akan Arran lakukan, disebut sebagai tripos dalam Universitas Cambridge, pembelajaran yang paling berat yang pernah ada. Sebelumnya Isaac Newton dan Stephen Hawking juga pernah mengikuti kelas ini.

Arran dan ayahnya akan menyewa rumah di Cambridge. Ibunya Hilde akan tinggal di rumah keluarga mereka di Surrey dan bertemu anaknya pada akhir pekan dan hari libur.

Sumber : Jawaban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar