Senin, 07 Juni 2010

Danau Terunik dan Terindah Di Dunia

Sebuah danau yang kelihatan seperti hasil sebuah lukisan terletak di dekat kota Osoyoos di British Columbia, Kanada, tepat di perbatasan negara bagian Washington, Amerika. Danau ini mempunyai lingkaran-lingkaran berwarna-warni yang membuat danau ini kelihatan sangat unik.

Penyebab lingkaran warna-warni tersebut ternyata karena danau tersebut banyak mengandung kalsium, natrium dan magnesium sulfat (Epsom salt) dan bahkan perak dan titanium. Ini disebut Okanagan Kliluk oleh India yang telah mengenal danau berkekuatan terapeutik selama beberapa generasi.

Lebih menarik lagi, danau tersebut warnanya beruba-ubah sepanjang tahun sesuai dengan musim sehingga kadang danau ini dijuluki danau seribu warna. Akan tetapi di musim panas yaitu sekitar bulan Juni sampai pertengahan September, tingat air danau ini menurun karena adanya penguapan oleh cuaca panas. Wilayah sekitar Osoyoos Danau adalah salah satu wilayah terpanas Kanada, dengan musim panas suhu mencapai 38 derajat Celsius (100 Fahrenheit) secara teratur.

Sayang nya danau ini adalah milik pribadi dari sukku Okanagan. Selama lebih dari 20 tahun sejak 1979, mereka mencoba membeli danau dan sekitarnya, tetapi baru mendapatkan harga yang sesuai dengan keluarga Smith pada tahun 2001: dengan harga beberapa ratus ribu dolar, mereka membeli 22 hektar, dibayar sebagian oleh Bangsa-Bangsa dan partai Pertama oleh Departemen Urusan indian. Selama Perang Dunia I, mineral danau bahkan digunakan untuk membuat amunisi! Bagi yang mau melihat danau ini dari dekat harus mendapat izin dari suku Okanagan. Bagi yang tidak mendapat ijin, harus cukup berpuas hati dengan mengaguminya dari Highway 3 disekitar danau tersebut.

Foto-foto dibawah menunjukkan keindahan dan keunikan danau tersebut!






Tidak ada komentar:

Posting Komentar