Kamis, 15 April 2010

INILAH 10 FAKTA MENARIK DARI SI JENIUS ALBERT ENSTEIN

Albrert Enstein , jika kita berbicara tentang ilmuan-ilmuan besar didunia tentu Nama tersebut Ikut ambil bagian, pasalnya ilmuan yang hidup diabat 20 ini memang telah banyak mengumbangkan pemikirannya untuk peradaban manusia, kita contohkan saja penjelasan efek fotolistriknya hingga membawa dia (enstein) menerima hadiah nobel Fisika, selain itu albrert enstein juga seorang yang masuk pada 100 daftar orang dengan IQ tertinggi di dunia. Tetapi tahukah anda bahwa ada segudang fakta-fakta menarik dalam kehidupan dan diri albert enstein, untuk lebih jelasnya tentang fakta menarik albert enstein silahkan simak saja ulasan dibawah ini.

Ternyata fakta menarik dari albrert enstein telah ditemukan sejak dia masih kecil, hingga seiring perjalan hidupnya fakta-fakta menarik albert enstein semakin bertambah, dan inilah 10 fakta-fakta menarik dari albert enstein :

1. Ketika Einstein lahir ia seorang bayi yang gemuk dan berkepala besar, sampai sampai ibunya berfikiran bahwa enstein kecil cacat.

2. Einstein ketika masih kanak-kanak susah sekali berbicara, perkembangan bicaranya sangat lambat hingga mengakibatkan bicaranya menjadi terbata-bata, hal ini berlanjut hingga usianya 9 tahun.

3. tahukah anda bahwa Foto Einstein yg sedang menjulurkan lidah yg sangat populer sekarang ini diambil pada ulang tahunnya yg ke 72 oleh seorang fotografer yg terus mengganggunya yg bernama Arthur Sasse, Einstein sangat menyukai foto tersebut hingga ia meng-crop foto tersebut dan memberikan pada teman-temannya.

4. Ternyata hadial nobel yang diterima enstein bukan dari teori relaktivitasnya, melainkan dari temuan penjelasan fotolistriknya, maklum saja teori relaktivitas enstein memang tergolong kontrofersial kala itu.

5. Einstein, Pecinta Damai, tetapi mendesak FDR untuk membangun Bom Atom, (Hasilnya, 2 bom atom jatuh di hiroshima dan nagasaki).

6. ketertarikan enstein pada saint adalah di inspirasi oleh sebuah kompas, ( Ketika Einstein berumur 5 tahun terbaring di tempat tidur karena sakit, ayahnya memperlihatkan kepadanya sebuat kompas, yang akhirnya dapat menyulut minatnya pada saint).

7. Einstein gagal ujian untuk masuk ke perguruan tinggi, pada tahun 1895, pada usia 17 tahun, Albert Einstein masuk ke Swiss Federal Polytechnical School(Eidgenössische Technische Hochschule atau ETH). Ia lulus ujian matematika dan pelajaran sains, tapi gagal di pelajaran lainnya (sejarah, bahasa, geografi, dll)!, pernah ia masuk ke sekolah perdagangan tapi akhirnya kembali lagi ke ETH setahun kemudian.

8. Einstein mempunyai anak terlarang atau HARAM!, (Pada tahun 80an surat-surat pribadi eisntein mengungkapkan sesuatu yang baru, yaitu ia memiliki anak haram dari sesama mantan siswi Mileva Marić).

9. Albert Einstein hanya tertarik dengan fisika dan matematika, tidak suka hafalan, pemalu, malas belajar, suka menentang tata tertib, tamat SLTP tanpa ijazah dan 2 tahun menganggur sebelum dapat pekerjaan di kantor paten.

10. Otak Einstein diawetkan di Guci selama 43 Tahun.

Itulah 10 fakta menarik dari albert enstein, sebenarnya tidak hanya 10 saja fakta unik dan menarik dari albert enstein, karena memang masih banyak fakta menarik lainnya, tetapi bahasan kali ini memang hanya 10 fakta menari dari albert enstein saja yang saya tulis, semoga informasi tentang 10 fakta menarik albert enstein dapat bermanfaat.


referensi :
http://Id.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar